Dindik Jatim Buat Aturan Baru Penjualan Kain Seragam Saat MPLS

Selasa 21-05-2024,16:26 WIB
Editor : Naya Pramestya Zahra

AMEG.ID, Jawa Timur - Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Aries Agung Paewai menegaskan agar kepala sekolah tidak mewajibkan siswa baru menggunakan atau membeli seragam baru saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

 

"Nanti MPLS jangan diwajibkan menggunakan pakaian seragam yang telah ditentukan, biarkan saja mereka menggunakan seragam yang mereka miliki. Nanti setelah berjalan baru menyesuaikan dengan ketentuan seragam di masing-masing sekolah," ujar Aries.

 

Memgutip Harian Bhirawa, menurut Aries pihak sekolah wajib memberikan waktu kepada peserta didik untuk menyesuaikan seragam sesuai regulasi yang ditetapkan oleh sekolah baik itu SMA, SMK, maupun SLB. Hal itu sesuai dengan SE No 420 Tahun 2024 yang mengatur tentang Pembelian Seragam Baru Bagi Peserta Didik Tahun Ajaran 2024/2025.

 

Aries juga menegaskan kebijakan pembelian seragam bisa dilakukan dimana saja dan tidak ada kewajiban untuk membeli di koperasi siswa. Namun, koperasi sekolah tetap diperbolehkan menjual seragam untuk membantu orang tua siswa yang kesulitan mendapat seragam sekolah dengan catatan harga seragamnya harus sama dengan harga pasaran. (YO-NY/HARIAN BHIRAWA)

Kategori :