Jelang Idul Adha Pertamina Tambah Pasokan Elpiji Melon di Jawa Timur

Selasa 11-06-2024,11:08 WIB
Editor : Naya Pramestya Zahra

AMEG.ID, Jawa Timur - Area Manager Communication Relations & CSR Jatimbalinus Ahad Rahedi mengatakan ada tambahan stok tabung LPG 3kg sebesar 1,7 juta tabung menjelang momen Idul Adha yang diprediksi akan mengalami peningkatan permintaan.

 

Melansir Kilas Jatim, Ahad berharap pasokan tambahan itu bisa mengurangi celah untuk oknum nakal mengambil keuntungan memanfaatkan situasi. Kemudian masyarakat juga di imbau agar membeli LPG di pangkalan Pertamina supaya dapat harga HET 16 ribu.

 

“Gampang membedakan pangkalan resmi Pertamina, kalau harganya sudah di atas Rp 16.000,- itu sudah bukan pangkalan resmi. Boleh dibeli karna itu pilihan masyarakat ya, namun kalau sudah kelewatan ambil untungnya ya jangan dibeli. Semakin senang oknum pengecer yang menaikkan harga kalau dibeli,” ujarnya.

 

Ahad juga menjelaskan untuk wilayah Jawa Timur ada 3 supply point LPG yang menopang yakni Gresik, Surabaya dan Banyuwangi. Meski nantinya stok melimpah tapi untuk penyaluran ke masyarakat menyesuaikan kuota masing-masing kabupaten/kota yang ditetapkan oleh pemerintah. (IC-NY/KILAS JATIM)

Kategori :