Pj Gubernur Jatim Wajibkan Pembelian LPG 3 Kg

Kamis 13-06-2024,11:39 WIB
Editor : Naya Pramestya Zahra

AMEG.ID, Jawa Timur - Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono menegaskan pihaknya berkomitmen mensukseskan kebijakan pemerintah yang bakal mewajibkan penggunaan KTP sebagai syarat pembelian LPG 3 kilogram atau LPG bersubsidi. Hal itu bertujuan agar subsidi yang diberikan tepat sasaran.

 

Mengutip Ketik.co.id, Adhy menjelaskan subsidi tersebut harusnya diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu bukan kepada perusahaan atau BUMN. Jika dilihat dari pembelian LPG dengan KTP yang dilakukan sejak 1 Juni kemarin mayoritas penyaluran LPG subsidi di Jatim sudah semakin baik.

 

"Target itu diberikan kepada orang yang memang membutuhkan terlebih dari tingkat ekonomi yang membutuhkan. Saya kira dalam rangka tahapan berikutnya kita akan dukung supaya target siapa yang berhak memperoleh subsidi bisa tepat," jelas Adhy.

 

Sebagai informasi, sejak 1 Juni lalu Pt Pertamina (Persero) menetapkan agar masyarakat yang akan membeli LPG 3 Kg bersubsidi diwajibkan menggunakan KTP saat transaksi. Hal itu lantaran banyak masyarakat yang mampu masih menggunakan LPG bersubsidi. (YO-NY/KETIK.CO.ID)

Kategori :