Pemkot Malang Tingkatkan Pengawasan Pendatang Imbas Pengungkapan Pabrik Narkoba

Jumat 05-07-2024,15:56 WIB
Editor : Naya Pramestya Zahra

AMEG.ID, Kota Malang - Pj Walikota Malang Wahyu Hidayat menyampaikan masyarakat harus bisa lebih peka pada pendatang baru. Hal ini ditekankan pada seluruh jajaran lurah dan camat setelah adanya pengungkapan pabrik narkoba di Kota Malang.

 

Melansir Malang Times, kata Wahyu pihaknya akan memperketat pendatang baru yang akan mengontrak rumah. Selain itu ada kemungkinan Pemkot Malang juga akan memperketat proses perizinan lantaran rumah pabrik narkoba itu dilaporkan beroperasi sebagai kantor EO.

 

"Jadi nanti akan kami perketat dan dicek perizinannya. Modus operandi kan selalu berubah, kalau sudah ketahuan bisa cepat ganti. Tapi kita akan terus kerjasama dengan BNN, kecamatan, dan kelurahan untuk bisa memperketat terkait pendatang baru," kata Wahyu.

 

Sebagai informasi, sebelumnya Bareskrim Polri mengungkap ada sebuah rumah di Jalan Bukit Barisan Kecamatan Klojen yang dijadikan tempat produksi narkoba. Dalam pengungkapan ini ada sebanyak 5 orang yang merupakan warga Kabupaten Bekasi ditetapkan sebagai tersangka. (AN-NY/MALANG TIMES)

Kategori :