Belum Ada Relokasi di Sekolah Kota Batu Yang Terdampak Tanah Gerak

Senin 22-07-2024,14:22 WIB
Editor : Naya Pramestya Zahra

AMEG.ID, Kota Batu - Relokasi Dusun Brau Desa Gunungsari Kecamatan Bumiaji Kota Batu belum terealisasi karena adanya pro dan kontra masyarakat setempat yang tidak mau sekolah anak anaknya dipindahkan lebih jauh. Padahal sebelumnya lahan sudah disiapkan oleh Pemkot Batu.

 

Mengutip Malang Times, kata Pj Walikota Batu Aries Agung Paewai menjelaskan lewat Dinas pihaknya upayakan langkah langkah administratif dan komunikatif dengan aparatur desa. Tujuannya agar aparat pemerintahan desa bisa membantu mengondisikan dan mengkomunikasikan ke warga untuk mau sekolahnya dipindah.

 

"Yang penting pemerintah sudah ambil langkah-langkah. Bahwa memang kerusakan itu sangat bisa bahayakan anak-anak kita. Kita tidak ingin itu, jadi kita sudah siapkan relokasi agar anak bisa sekolah dengan nyaman," kata Aries.

 

Selain itu Aries juga menyampaikan pemerintah sudah mempunyai niatan untuk memindahkan karena hasil kajian mengatakan sudah tidak layak ditempati. Sehingga berbahaya dengan adanya kerawanan bencana serupa tanah gerak dan longsor. (WL-NY/MALANG TIMES)

Kategori :