Pemerintah Surabaya Rancang Kurikulum Kunjungan Museum Untuk SD DanSMP

Rabu 21-08-2024,09:28 WIB
Reporter : Admin ameg
Editor : Admin ameg

SURABAYA, AMEG.ID - Pemkot Surabaya menyusun kurikulum kunjungan untuk museum dan lokasi sejarah yang ditujukan pada pelajar SD dan SMP Negeri maupun swasta.

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya merancang kurikulum kunjungan museum dan lokasi sejarah untuk pelajar SD dan SMP Negeri/Swasta. Program itu ditujukan supaya pelajar memahami sejarah, yakni engan mengunjungi museum Surabaya, Balai Kota dan rumah para pahlawan di Surabaya.

“Saya berharap anak-anak ini bisa mengerti dan tidak melupakan sejarah. Dinas Pendidikan memiliki kewajiban untuk mengajak siswa-siswi SD dan SMP gantian mengunjungi museum, atau ke tempat bersejarah lainnya di Surabaya,” terang Eri, Selasa (20/8/2024)

Mengutip AMEG program ini tujuannya supaya para pelajar paham sejarah.

Sementara itu, Kepala Dispendik Surabaya Yusuf Masruh menyebut sudah mendiskusikan progam tersebut dengan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S).

“Kemarin sudah disepakati ada di Selasa dan Sabtu, karena jumlah pelajar SD dan SMP banyak. Jadi, formulasinya akan dibuat acak,” papar Yusuf Masruh. 

Sedangkan dalam berjalannya program tersebut, lanjut Yusuf, Dinas Pendidikan akan menggandeng Cak dan Ning Cilik Kota Surabaya sebagai pemandu wisata sejarah atau tour guide.

 

Kata Walikota Surabaya - Eri Cahyadi pihaknya sudah koordinasi dengan Dinas Pendidikan.

Walikota Surabaya Eri Cahyadi mengungkapkan bahwa pihaknya sudah koordinasi dengan Dinas Pendidikan. Kata dia, hal ini untuk menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme pelajar.

Kategori :