Ribuan Personel Gabungan Terjun Amankan Aksi Demo

Jumat 23-08-2024,13:25 WIB
Reporter : Admin ameg
Editor : Admin ameg

JAKARTA, AMEG.ID - Kapolres Metro Jakarta Pusat - Kombes Susatyo Purnomo Condro menyampaikan 3.719 personel gabungan dikerahkan di depan gedung DPR RI dan 1.293 personel di KPU.

"Di DPR 3.719 personel, di KPU 1.293 personel," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan. Terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi menyampaikan untuk rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi aksi demo bersifat situasional. Artinya, melihat kondisi di lapangan.

Diketahui hari ini (23/8) kembali digelar aksi demo oleh sejumlah elemen masyarakat/ masih dalam rangka protes DPR RI dan Presiden Jokowi hingga menolak revisi UU.

"Apabila jumlah massa dan eskalasi meningkat maka diadakan penutupan jalan, apabila jumlah massa tidak banyak lalin normal seperti biasa," ucap dia. Ade Ary turut mengimbau kepada massa untuk melakukan aksi unjuk rasa dengan tertib dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. "Silakan sampaikan aspirasi secara sejuk dan damai, tidak ada ujaran kebencian dan provokatif yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas," ujarnya. Selain itu, mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan ini juga meminta para koordinator lapangan dan orator aksi untuk melakukan orasi secara santun dan tidak memprovokasi massa.

Selain itu Kabid Humas Polda Metro Jaya - Ade Ary Syam Indradi mengimbau/ massa yang melakukan aksi unjuk rasa bisa tertib dan sesuai aturan yang berlaku.

Selain itu, mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan ini juga meminta para koordinator lapangan dan orator aksi untuk melakukan orasi secara santun dan tidak memprovokasi massa.

Kategori :