Belasan Tower Apartemen Di IKN Sudah Selesai Dibangun

Kamis 29-08-2024,13:50 WIB
Reporter : Naya Pramestya Zahra
Editor : Naya Pramestya Zahra

IKN, AMEG.ID - Menteri PUPR sekaligus Plt Kepala Otorita IKN - Basuki Hadimuljono pastikan 14 Tower Apartemen untuk hunian ASN di IKN sudah selesai pembangunannya. 

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang juga menjabat Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN), Basuki Hadimuljono memastikan 14 menara atau  tower apartemen untuk hunian aparatur sipil negara (ASN) di IKN telah rampung dibangun. Sehingga pemindahan ASN ke ibu kota baru itu tetap dimulai pada September mendatang.

Basuki mengatakan setiap unit apartemen itu memiliki luas 98 meter persegi komplet dengan pelbagai perabotan di dalamnya.

Mengutip AMEG Basuki menjelaskan untuk pemindahan ASN ke Ibu Kota baru ini baru dimulai di bulan September mendatang.

“Pak Menteri PANRB (Abdullah Azwar Anas) sudah siapkan tahapan pemindahan, mungkin September ini 1.700 orang yang pindah,” kata Basuki di Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Adapun ASN yang dipindahkan ke IKN adalah mereka yang tergolong Gen Z alias Zoomers maupun Milenial yang cakap dalam digital.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku tidak tergesa-gesa untuk memindahkan ibu kota ke IKN. Sebab Jokowi bilang jika kondisi di IKN belum mumpuni untuk menerima banjiran ASN, terutama yang berasal dari Jawa, maka pihaknya berpeluang untuk menunda hal itu.

 

Basuki menambahkan setiap unit apartemen punya luasan 98 meter persegi yang sudah lengkap ada perabotan di dalamnya.

“Kalau memang tidak siap, ya diundur. Tidak mau memaksakan sesuatu yang belum siap,” kata Jokowi usai meresmikan Plaza Seremoni Sumbu Kebangsaan di IKN, Rabu (14/8/2024).

 

Orang nomor satu di Indonesia itu mengatakan bahwa kepindahan ASN disesuaikan dengan kondisi di IKN. Semisal mengenai kesiapan rumah susun (rusun) ASN apakah sudah layak untuk dihuni.

Kategori :