Turnamen Renang Piala Bupati Malang 2024 Banyak Diminati

Senin 02-09-2024,09:12 WIB
Reporter : Naya Pramestya Zahra
Editor : Naya Pramestya Zahra

KEPANJEN, AMEG.ID - Kata Ketua Panitia Turnamen Renang Sekolah Piala Bupati Malang 2024 - Robby Rudianto dalam event ini banyak diminati para pelajar yang ada di Malang Raya. 

Acara turnamen renang antar sekolah Piala Bupati Malang 2024 ini digelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Jasa Yasa. Indomaret, Bank Jatim dan RNR Specialized The Power of Winner. 

Ketua Panitia Turnamen Renang Antar Sekolah Piala Bupati Malang 2024 Robby Rudyanto menyampaikan, bahwa pada hari kedua turnamen renang antar sekolah Piala Bupati Malang 2024 ini diikuti oleh 235 peserta. 

"Untuk hari kedua ini, peserta lebih banyak dari pada hari kemarin. Jadi ini memang untuk kategori SD kelas 3 dan 4, serta SD kelas 5 dan 6," ujar Robby , Minggu (1/9/2024). 

 

Robby mengakui, bahwa turnamen renang antar sekolah Piala Bupati Malang 2024 ini banyak diminati oleh para pelajar dari seluruh wilayah di Malang Raya, khususnya di Kabupaten Malang. 

Mengutip AMEG kata Robby kalau ditotal untuk tingkat SD sampai SMA ada 428 peserta. Di Hari kedua saja ada 235 peserta yang ikut.

"Acara renang yang pertama digelar di Pemandian Metro Kepanjen untuk fun swimming ini adalah acara yang terbesar dan terbanyak. Setidaknya total ada 428 peserta dari SD, SMP, SMA," tutur Robby. 

Pihaknya mengatakan, bahwa kegiatan turnamen renang antar sekolah Piala Bupati Malang 2024 ini bisa menjadi sarana edukasi kepada para perenang pemula untuk menjadi perenang profesional yang berprestasi. 

"Ya harapannya acara ini menjadi ajang pencarian bibit-bibit atlet renang baru di Malang Raya, khususnya di Kabupaten Malang," kata Robby. 

 

Selain itu, pihaknya berharap, kegiatan turnamen renang antar sekolah ini dapat menjadi acara tahunan dari Perumda Jasa Yasa di Pemandian Metro Kepanjen untuk memfasilitasi para pelajar agar menjadi perenang yang kompetitif dan profesional. 

 

Robby menambahkan diharapkan event ini bisa menjadi ajang pencarian bibit bibit atlet renang baru di Malang Raya.

Selain itu, sumber mata air yang digunakan untuk Pemandian Metro Kepanjen juga telah dilakukan beberapa kali pengujian. Hasilnya airnya setara dengan air mineral yang ada di pasaran. Sehingga aman jika tidak sengaja terminum. 

 

Sekadar informasi, Turnamen Renang Antar Sekolah Piala Bupati Malang 2024 digelar pada tanggal 31 Agustus hingga 1 September 2024. Turnamen renang perdana di Jawa Timur ini digelar di Kolam Renang Metro Kepanjen, Kabupaten Malang. 

Kategori :