Kemenhub Ungkap Berikan Pembinaan Keselamatan Pelayaran Indonesia.

Selasa 17-09-2024,11:02 WIB
Reporter : Naya Pramestya Zahra
Editor : Naya Pramestya Zahra

Jakarta, AMEG.ID - Direktur Perkapalan dan Kepelautan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan - Hendri Ginting mengatakan pembinaan keselamatan ini bertujuan agar kapal yang berlayar tetap baik dan selamat dari pemberangkatan hingga tiba di tujuan.

“Secara umum, keselamatan kapal itu terus kita awasi, setiap kapal berangkat teman-teman petugas lakukan pengawasan. Dengan pengawasan dan pembinaan, maka tujuan pelayaran tercapai, yaitu kapal selamat dari berangkat hingga sampai di daerah yang dituju,” kata Direktur Perkapalan dan Kepelautan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, Hendri Ginting dalam keterangannya, Senin (16/9/2024). 

Menurut Hendri, konektivitas kapal laut antar provinsi, kabupaten dan kota sangat diperlukan, terlebih Indonesia merupakan negara kepulauan. Hal ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat melakukan perjalanan.

 

"Masyarakat bisa terlayani, daerah yang perlu dukungan kapal penumpang segera diadakan. Mengingat kita adalah negara kepulauan yang otomatis konektivitas itu adalah kapal," ujar Hendri. 

Kata Hendri konektivitas kapal laut antar provinsi kabupaten dan kota sangat diperlukan untuk memudahkan masyarakat melakukan perjalanan.

Ketum Asosiasi Pengusaha Kapal Penumpang Indonesia (Apkapi) Jonny De Quelaju mencatat sebanyak 207 armada kapal yang tersedia di seluruh Indonesia. Karena itu, Jonny berkomitmen dalam memastikan keselamatan dan kenyamanan bagi penumpang. 

 

“Apkapi berupaya memperluas konektifitas pelayaran kapal penumpang bagi masyarakat di Indonesia.

 

Sementara Ketum Asosiasi Pengusaha Apkapi - Jonny De Quelaju menyebut sebanyak 207 armada yang tersedia di seluruh Indonesia dengan adanya hal itu Jonny berkomitmen memastikan keselamatan dan kenyamanan bagi penumpang.

Untuk itu ke depan, misi kami itu untuk membantu pemerintah, agar pulau-pulau yang belum disentuh kami akan membuka konektifitas tersebut," kata Jonny. 

 

Kategori :