Do'a Bersama Digelar Arek Malang Bentuk Peringatan Dua Tahun Tragedi Kanjuruhan

Selasa 01-10-2024,08:53 WIB
Reporter : Naya Pramestya Zahra
Editor : Naya Pramestya Zahra

Malang Raya, AMEG.ID - Sebagai bentuk peringatan menjelang 1 Oktober 2024 kemarin malam sekitar jam 7 dilangsungkan do’a bersama di Curva Sud Arema Store yang ada di Jalan Patimura Kota Malang.

Dalam kegiatan itu, tidak sekadar dilakukan doa bersama.  Aremania dan Arek Malang juga akan melakukan renungan.Mengenang dan belajar dari mereka yang telah berpulang. 

Selain do'a bersama juga dilanjutkan dengan kegiatan renungan yang dipimpin oleh Gus Hisa Al-Ayyubi. Sehari kemudian, pada 1 Oktober di lokasi yang sama akan digelar agenda khitan massal. Acara itu diselenggarakan Curva Sud Arema (CSA). Lalu pada sore harinya (15.00 WIB), diselenggarakan Munajat Akbar di Stadion Kanjuruhan.

Anggota Presidium Aremania Satu Muhammad Anwar menjelaskan, doa bersama juga akan digelar keluarga korban tragedi Kanjuruhan.  Perwakilan Presidium Aremania Satu akan terlibat dalam kegiatan tersebut. ”Kegiatan ini (doa bersama) rutin digelar, jadi sekalian memperingati 1 Oktober,” papar dia.

Kata Anggota Presidium Aremania Satu - Muhammad Anwar tahun ini tema peringatan tragedi Kanjuruhan … “Merawat Ingatan”. Tujuannya, peristiwa kelam tersebut tidak dilupakan oleh warga Malang, bahkan Indonesia. Karena sampai saat ini, 135 korban belum benar-benar mendapat keadilan.

 ”Kami tetap berjuang agar baik korban nyawa maupun yang masih hidup segera mendapatkan haknya,” tutur Anwar. Selain itu, rangkaian agenda tragedi Kanjuruhan sebagai bentuk harapan agar dunia sepak bola di Indonesia semakin baik. Artinya, semua orang harus belajar dari peristiwa kelam itu sehingga tidak terjadi tragedi kembali. Mereka lalu melakukan koordinasi dengan semua keluarga korban tragedi Kanjuruhan.Tujuannya untuk membersamai semua rangkaian kegiatan yang sudah direncanakan.

Di tempat terpisah, Ketua Yayasan Keadilan tragedi Kanjuruhan Devi Atok memastikan, pihaknya turut serta dalam acara doa bersama di Stadion Kanjuruhan, besok sore. ”Kami akan berdoa di depan gate 13 stadion,” tutur dia.Dalam peringkat tragedi Kanjuruhan tahun ini, harapannya masih sama.Di mana, korban peristiwa 1 Oktober 2022 bisa mendapat keadilan oleh negara.

 

 
 

 

Tags : #tragedi kanjuruhan #mengenang korban tragedi kanjuruhan #do'a bersama #csa
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini