DPRD Minta Trans Jatim Koridor V Jangkau Seluruh Wilayah Madura

Senin 07-10-2024,15:33 WIB
Reporter : Naya Pramestya Zahra
Editor : Naya Pramestya Zahra

Surabaya, AMEG.ID - Anggota DPRD Jawa Timur dapil 14 wilayah Bangkalan Sampang Pamekasan dan Sumenep -  Nurul Huda menyebut bus trans Jatim koridor 5 yang melintas di Terminal Surabaya hingga Bangkalan ternyata belum menyentuh seluruh wilayah kabupaten di Madura. "Bus lama tidak layak armadanya sudah tua. Pemberangkatan tidak tepat waktu, sebenarnya Bagus Trans jatim ini,” kata Nurul Huda, 1/10/2024.

Huda berharap adanya pemerataan perlintasan yang melewati semua Kabupaten di Madura yaitu sampai ke Sumenep. Politisi asal PPP itu berharap agar kedepan bus Transjatim tidak hanya beroperasi di Bangkalan saja. Tetapi bisa melewati semua kabupaten di Madura yakni sampai ke Sumenep.

Menurut Huda pemerataan moda transportasi ini bertujuan untuk mempermudah aktivitas warga Madura sehingga roda perekonomian bisa lancar. "Supaya moda transportasi warga Madura bisa ke Surabaya. Hari ini kita lihat hanya Bangkalan saja. Bagaimana masyarakat Sumenep bisa memakan 6 jam perjalanannya. Itu kalau mobil pribadi.Kalau transportasi umum gimana. Seperti AKAS, bis mini. Bisa 10 jam," tuturnya.

Mengingat selama ini perjalanan Surabaya ke Sumenep memakan waktu minimal 6 jam. Begitu juga sebaliknya Sumenep - Surabaya. Nurul Huda menerangkan, sebagai wakil rakyat, dirinya berharap l transportasi dan infrastruktur di Madura merata. Mengingat saat ini Bus dari Bungurasih menuju ke Sumenep sudah tidak layak akibat faktor usia. Dengan begitu, kenyamanan harus dirasakan tidak hanya di Bangkalan saja. Namun hingga ke Sumenep. "Mungkin satu tahun kedepan bisa merata," pungkasnya.

Kategori :

Terpopuler