Distribusi Air Bersih PDAM Di 3 Kecmatan Kota Malang Bakal Terganggu

Kamis 10-10-2024,11:12 WIB
Reporter : Naya Pramestya Zahra
Editor : Naya Pramestya Zahra

Kota Malang, AMEG.ID - Direktur Utama  Perumda Tugu Tirta (PDAM) - Priyo Sudibyo menyampaikan Pelanggan PDAM di Kecamatan Blimbing, Klojen, dan Lowokwaru bakal mengalami sedikit gangguan layanan air bersih karena ada proses perbaikan pompa di Sumber Wendit. Direktur Utama (Dirut) Perumda Tugu Tirta (PDAM) Priyo Sudibyo menyampaikan, gangguan layanan itu diperkirakan berlangsung hingga 10 hari ke depan.

Kemungkinan hingga 17 Oktober.”Sebagian pelanggan akan mengalami aliran kecil hingga tidak mengalir selama beberapa waktu. Tapi tidak seharian penuh. Nanti akan mengalir pada waktu-waktu tertentu,” ujarnya. Pria yang akrab disapa Bogang itu memastikan bila proses perbaikan bakal dipercepat. Hingga tidak perlu memakan waktu sampai 10 hari.

Kemudian Priyo juga menyebut jika persediaan air di tiga kecamatan tersebut habis PDAM Kota Malang siap mengirimkan layanan tangki air gratis. Pelanggan tinggal menghubungi admin Perumda Tugu Tirta di nomor 0811355080. ”Siap 24 jam untuk memberikan distribusi air bersih ke masyarakat,” tambah Bogank. 

Di Kecamatan Klojen, wilayah yang berpotensi terdampak di Jalan Kawi, Jalan Ijen dan Kelurahan Bareng. Sedangkan di Lowokwaru, Jalan Kaliurang, Jalan Tawangmangu, dan Kelurahan Samaan bakal terdampak. Sebagai langkah antisipasi terulang kembali kejadian tersebut, maka pihaknya melakukan sejumblah upaya, antara lain; meningkatkan pengawasan dan pemeriksaan terhadap sistem kelistrikan juga.

Perawatan, segera memperbaiki perangkat sistem kelistrikan yang sudah tidak berfungsi dengan baik, sudah dilakukan pengangkatan motor pompa yang mengalami kerusakan untuk segera dilakukan proses perbaikan serta segera memperbaiki motor-motor pompa cadangan yang mengalami kerusakan.    

 

 

 

 

Tags : #perbaikan pompa #pdam #kota malang #distribusi #air
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini