AHY Janji Bawa Keluhan Petani Apel Batu ke Parlemen

Senin 06-02-2023,17:42 WIB
Reporter : Ananto Wibowo
Editor : Ananto Wibowo

"Seluruh Indonesia hampir semua mengeluhkan hal yang sama. Yakni soal pupuk. Pemerintah menyuruh untuk menanam. Tapi impor jalan terus. Efeknya harga murah. Padahal pembangunan itu untuk rakyat, bukan sebaliknya," ujar AHY.

Selain merespon keluh kesah petani apel, AHY mengaku sangat senang selama berada di Desa Tulungrejo. Dikatakan, apel Ana Kota Batu rasanya sangat segar. Potensi ini menurut AHY, Desa Wisata Tulungrejo bisa lebih maju lewat pariwisata, perekonomian akan tergerak.

"Kondisi alam disini sangat luar biasa indahnya. Desa Tulungrejo sangat potensial jadi desa wisata yang semakin maju. Bukan hanya dikunjungi wisatawan nasional tapi juga mancanegara," ungkap AHY.

Desa Tulungreji bukan hanya menawarkan keindahan alam dan pertanian apel saja, namun di sana terdapat Pura Giri Arjuna yang menjadi tempat peribadatan umat Hindu.

"Keberadaan pura ini harus terus dilestarikan. Sebab pura ini punya kekuatan tersendiri. Tentunya umat Hindu sering sembahyang dan berdoa di pura ini. Semoga doa-doa mereka turut membawa keberkahan untuk semuanya," tutupnya. (*)

Tags :
Kategori :

Terkait