PJ Walikota Batu Siap Bantu UMKM Sampai Go Internasional 

Minggu 26-11-2023,19:03 WIB
Reporter : amegid
Editor : amegid

AMEG.ID, Batu - Pj Walikota Batu – Aries Agung Paewai menyampaikan, bakal berjanji beri kemudahan, dalam perizinan ekspor produk lokal Kota batu, jadi sinergitas eksportir dan UMKM di Kota batu, bisa tumbuh dan berjalan lebih baik.

Mengutip Viva, Menurutnya kemudahan lisensi atau perizinan ekspor sangat penting untuk mendorong para pelaku usaha dan UMKM memasarkan produk lokal untuk menembus pasar luar negeri. Kepala Dinas Pendidikan Jatim ini menceritakan saat dirinya menghadiri pelepasan Ekspor Healthy Chips Kota Batu ke Singapura yang berlangsung di Karang Ploso Kabupaten Malang beberapa waktu lalu. 

"Sehingga UMKM dan anak-anak muda Kota Batu bisa semakin kreatif dan bersemangat menghasilkan produk lokal berkualitas. Salah satu syarat penting melakukan ekspor adalah lisensi, oleh karena itu kami pemerintah akan memberikan kemudahan-kemudahan," ujarnya.

Ekspor perdana kripik buah dan sayur yang dilakukan PT Dafe Alam Sejahtera (Dafes) ke Singapura diharapkan mampu memotivasi pengusaha UMKM dan anak-anak muda Kota Batu untuk mengembangkan potensi lokal. (WL-BG/VIVA)

Tags :
Kategori :

Terkait