Libur Natal, Belasan Ribu Kendaraan Keluar dari Wilayah Jawa Timur

Libur Natal, Belasan Ribu Kendaraan Keluar dari Wilayah Jawa Timur

AMEG.ID, Kota Batu - Dirlantas Polda Jawa Timur Kombes Pol Komarudin menyampaikan, arus lalu lintas di Jawa Timur di Hari Natal terpantau cukup landai. Polda Jatim memantau perjalanan arus lalin mulai dari perbatasan Jawa Tengah, Jawa Timur, sampai Kota Batu.

Mengutip Okezone, Kata Komarudin, Sepanjang momen Natal ini arus lalu lintas terjadi penurunan dibanding kemarin. Diketahui jumlah kendaraan dilaporkan masuk Jawa Timur dari sejumlah wilayah itu mencapai 3.870 kendaraan.

"Berbanding terbalik dengan yang keluar, yang keluar, cukup tinggi, di 14 ribu. Artinya kita dapat menggambarkan, prediksi kami akan gelombang pertama yang kita anggap ini gelombang pertama libur Natal, nanti ada gelombang kedua libur tahun baru," ujarnya.

Sementara untuk kendaraan yang keluar cenderung tinggi, ada di angka 14 ribu. Yang mana puncak arus mudik di gelombang pertama terjadi pada Minggu kemarin secara keseluruhan di beberapa daerah di Jawa Timur. Sedangkan hari Senin ini disebut menjadi puncak dari arus kendaraan yang keluar dari Jawa Timur.  (IC-MT/OKEZONE)

Sumber: