Gateball Menjadi Cabang Olahraga Baru Dibawah Naungan Koni Kota Batu 

Gateball Menjadi Cabang Olahraga Baru Dibawah Naungan Koni Kota Batu 

AMEG.ID, Batu - Melansir Surya Malang, Per akhir pekan lalu, cabang olah raga Gateball dari Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kota Batu telah resmi menjadi anggota baru KONI Kota Batu pada akhir pekan lalu. 

Gateball sendiri merupakan olahraga modifikasi permainan croquet dan pertama kali dikenalkan di Jepang, tapi sekarang sudah menyebar di seluruh dunia. Olahraga itu menggunakan palu seperti golf, bolanya seperti bola billiard dan strateginya seperti dalam permainan catur. 

"Meski baru, pengurus menyatakan kesiapannya menyongsong Porprov Jatim 2025, termasuk mensosialisasikan kegiatan ini di sekolah-sekolah untuk mencari bibit atlet berprestasi untuk ajang Porprov Jatim," kata Ketua Umum KONI Kota Batu, Sentot Ari Wahyudi.

Ketua KONI Kota Batu - Suprayitno menyebut, pihaknya sudah mendapat SK dari Pergatsi Jatim untuk mengembangkan Gateball di Kota Batu  nantinya akan dilakukan sosialisasi ke semua tingkat sekolah, juga akan melatih guru olahraga yang ada di sekolah agar memahami peraturan dan permainannya. (NF-BG/SURYA MALANG)

Sumber: