Tingkat Kunjungan Ke Mall Naik 20 Persen

Tingkat Kunjungan Ke Mall Naik 20 Persen

Pusat Perbelanjaan--Foto : Kompas.id

AMEG.ID, Indonesia - Ketua Umum Asosiasi Persatuan Pusat Belanja Indonesia (APPBI) - Alphonsus Widjaja mengatakan pada periode Lebaran 2024 tingkat kunjungan masyarakat ke mal meningkat dibanding tahun lalu. Kata Widjaja, angka itu memang sesuai dengan prediksi meningkat 15-20 persen selama Ramadan dan Idul Fitri.

"Sesuai prediksi, tingkat kunjungan ke Pusat Perbelanjaan selama Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini meningkat 15 persen- 20 persen dibandingkan tahun lalu," ujarnya.

Dikutip dari CNN,Disampaikan juga oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kalau potensi perputaran ekonomi di sektor pariwisata mencapai 369 triliun selama Lebaran. Proyeksi potensi perputaran ekonomi selama libur lebaran berdasarkan data pergerakan masyarakat dari Kementerian perhubungan dan hasil survei Kemenparekraf.

Untuk wisatawan dengan durasi wisata 2-4 hari diperkirakan akan menghabiskan uang sebanyak Rp. 3,5 juta. Dan wisatawan yang bepergian selama sepekan bisa mencapai Rp. 6,4 juta. (IC-GL/CNN)

Sumber: