Puluhan Napi Terorisme Lakukan Ikrar Setia NKRI

Puluhan Napi Terorisme Lakukan Ikrar Setia NKRI

--

AMEG.ID, Indonesia - Kemarin (24/4) Total 72 narapidana terorisme dari 9 lembaga pemasyarakatan seluruh Indonesia melakukan ikrar sumpah setia ke NKRI. Ikrar ini dilakukan secara tatap muka dan virtual yang dipusatkan di lapas khusus kelas 2A Gunung Sindur.

 

Dikutip dari Detik.com, Sekretaris Dirjen Pemasyarakatan - Supriyanto menyampaikan kalau kegiatan ini menjadi salah satu indikator pendukung pembinaan napi terorisme yang dilakukan dari tahun 2020. Menurut data per 23 April 2024, jumlah napiter saat ini 347 orang.

 

"Selama kurun waktu 5 tahun terakhir, pemasyarakatan berhasil melampaui target kinerja dalam bidang pembinaan warga binaan tindak pidana terorisme. Persentase pencapaian dibandingkan target kinerja pada tahun 2020 adalah sebesar 100 persen, tahun 2021 sebesar 146 persen, tahun 2022 sebesar 250 persen," ujar Supriyanto

 

Adapun napi terorisme yang mengucap ikrar setia NKRI melakukan tanda tangan surat pernyataan. Serta disaksikan perwakilan BNPT / TNI Polri dan stakeholder lainnya. (AF-GL/Detik.com)

 

Sumber: