PJ Gubernur Jatim Komitmen Kuatkan Pelestarian Hutan

PJ Gubernur Jatim Komitmen Kuatkan Pelestarian Hutan

pj jawatimur adhy karyono --Foto : Bangsa Online

AMEG.ID, Jawa Timur - Pj Gubernur Jatim - Adhy Karyono menyebut Pemprov Jatim berkomitmen terhadap pelestarian hutan. Dengan membuat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Jatim 2026-2030, yang memasukan Green Economic sebagai salah satu program prioritas.

Dikutip dari Bangsa Online, Adhy juga menekankan pihaknya terus berupaya agar emisi gas buang dan efek rumah kaca dapat berkurang dengan merawat dan melestarikan hutan. Dari sektor kehutanan, ia menyebut bahwa Jawa Timur memiliki 1,36 juta hektare hutan.

"Saat ini isu yang paling strategis berkaitan dengan lingkungan yang sehat, lingkungan yang hijau atau green ekonomi. Itu sangat penting ke depan. jatim telah memulai itu semua. Kita terus berupaya agar emisi gas buang dikurangi. Mengurangi efek rumah kaca, dengan merawat dan melestarikan hutan," ujarnya.

Lebih lanjut Pemprov Jatim juga sudah  berkoordinasi  dengan sejumlah stakeholders. Mulai dari dinas kehutanan, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH), Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), hingga Polisi Kehutanan (Polhut). (YO-GL/Bangsa Online)

 

Sumber: