Angka Stunting di Kota Malang Turun

Angka Stunting di Kota Malang Turun

stunting--Foto : Unair News

AMEG.ID, Kota Malang - Dalam lima tahun terakhir angka stunting di Kota Malang terus mengalami penurunan. Meski begitu, Pemkot Malang masih terus berupaya merealisasikan program prioritas penurunan angka stunting untuk mencapai target.

 

Melansir Tribun Jatim, Pj Wali Kota Malang Dr Ir Wahyu Hidayat mengatakan upaya tersebut lantaran Pemkot Malang menargetkan nol stunting untuk mendukung Indonesia Emas 2045. Ia juga menjelaskan untuk mendukung program tersebut pihaknya mengalokasikan anggaran sebesar sekitar 227 miliar.

 

"Penanganan stunting dilakukan secara kolaboratif melalui pendekatan crosscuting program dan kegiatan ini melibatkan perangkat daerah terkait di dalam intervensi spesifik, sensitif, dan pilar," ujar Wahyu.

 

Sementara itu, berdasarkan hasil bulan timbang pada Februari 2024 yang dilaporkan oleh Dinas Kesehatan prevalensi stunting di Kota Malang sebesar 8.38 persen. Angka itu turun dari yang sebelumnya sebesar 17,3 persen di tahun 2023 berdasarkan hasil Survey Kesehatan Indonesia (SKI). (IC-NY/TRIBUN JATIM)

Sumber: