Paslon Independen Malang Tak Lolos Verifikasi

Paslon Independen Malang Tak Lolos Verifikasi

pilwali malang 2024--

AMEG.ID, Kota Malang - KPU Kota Malang menyatakan bakal pasangan calon perseorangan Heri Cahyono (Sam HC) dan Muhammad Rizky Wahyu Utomo (Rizky Boncel) tidak memenuhi syarat (TMS) dalam verifikasi hasil administrasi. Karena dukungan berupa fotokopi KTP dan surat pernyataan warga tidak memenuhi jumlah persyaratan minimal.

 

Melansir Detik Jatim, menurut KPU pasangan Sam HC dan Rizky Boncel hanya mengumpulkan 40.689 bukti dukungan. sedangkan syarat minimal dukungan di jalur perseorangan Pilwali Kota Malang 2024 sebanyak 48.882 dukungan sehingga kurang 8.193 dukungan untuk memenuhi syarat.

 

Sebaliknya, pasangan Sam HC dan Rizky Boncel meyakini bahwa mereka telah mengantongi 54 ribu dukungan dan sempat melakukan mediasi dengan Bawaslu Kota Malang. Tapi berdasarkan hasil mediasi masih menemui jalan buntu hingga berlanjut pada sidang ajudikasi.

 

"Intinya kami sudah yakin bahwa prosedur yang kami jalankan selama ini sudah benar. Tinggal menunggu hasil persidangan dan keputusan Bawaslu," kata Komisioner KPU Kota Malang Konstantinus Naranlele. (YO-NY/DETIK JATIM)

Sumber: