Pajak Kabupaten Malang Capai Miliaran Rupiah

Pajak Kabupaten Malang Capai Miliaran Rupiah

pajak--

AMEG.ID, Kabupaten Malang - Kepala Bapenda Kabupaten Malang Made Arya Wedhantara menyampaikan setoran Pajak Barang dan Jasa Tertentu (PBJT) makanan dan minuman (mamin) atau pajak restoran mencapai 9,9 miliar. Angka itu mengalami kenaikan dibanding periode yang sama pada 2023 lalu yakni 8,9 miliar.

 

Sementara tahun ini Bapenda Kabupaten Malang ditarget mendapat setoran PBJT Mamin sebanyak 15,51 miliar dan target tersebut menurun dibandingkan tahun lalu yang menembus 19,5 miliar. Dengan raihan itu target Bapenda kurang 5,60 miliar atau 36,11 persen.

 

Mengutip Radar Malang, di sisi lain Made Arya tetap optimistis dengan target tersebut karena target itu telah disesuaikan dengan potensi pendapatan yang ada di Kabupaten Malang. Ketentuan itu sesuai dengan pasal 21 Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Malang nomor 7 tahun 2023 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (PDRD).

 

"Saat ini jumlah restoran yang berpotensi menjadi wajib pajak (WP) sekitar 1.512 unit," kata Made Arya. (YO-NY/RADAR MALANG)

Sumber: