Risma Resmi Daftar Di KPU Jatim

Risma Resmi Daftar Di KPU Jatim

Kolase foto Pramono Anung (kiri) dan Tri Rismaharini--

JAWA TIMUR, AMEG.ID - Kamis (29/8) Tri Rismaharini resmi maju sebagai calon gubernur jawa timur bersama dengan Zahrul Azhar atau Gus Hans pasangan ini diusung PDIP hanura dan Partai ummat.

 

Risma akan bersaing dengan pasangan yang diusung PKB, Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Hakim (Luluk-Lukman) serta petahana Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak (Khofifah-Emil) sudah resmi mendaftar kemarin.

 

 

Petahanana diusung oleh koalisi besar 15 partai, yakni PAN, Gerindra, Golkar, Demokrat, PPP, PSI, PKS, Perindo, Nasdem, Partai Buruh, Partai Gelora, PBB, PKN, Partai Garuda dan Partai Prima (tak lolos verifikasi).

Sementara Risma dan gus hans akan bersaing dengan dua pasangan calon Luluk nur hamidah - lukmanul hakim dan petahana khofifah indar parawansa - emil elestianto dardak.

 

Tri Rismaharini (Risma) resmi maju sebagai calon Gubernur Jawa Timur. Risma bersanding dengan Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans.

 

 

Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak telah resmi mendaftar sebagai bakal pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jawa Timur (Jatim) ke Komisi Pemilihan Umum atau KPU Jatim pada Rabu kemarin, 28 Agustus 2024.

 

Pendaftaran Risma dilangsungkan pada hari ini, Kamis (29/8/2024). Pasangan ini diusung PDIP, Hanura dan Partai Ummat.

Dimana Khofifah-Emil diusung dengan koalisi gemuk sebanyak 15 partai.

 

Wakil Sekretaris Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jatim Yordan Batara Goa mengatakan, Risma-Gus Hans akan mendaftar ke KPU Jatim Kamis malam.

“Benar,” ucap Yordan Batara Goa kepada Tempo, Kamis, 29 Agustus 2024.

 

Yordan mengatakan, Risma-Gus Hans akan bertemu terlebih dahulu di DPD PDIP Jatim pukul 18.00 WIB. Selanjutnya, mereka akan mendaftar ke KPU Jatim pukul 19.30 WIB.

 

Sumber: