Jatim Diperkirakan Cerah Berawan

Jatim Diperkirakan Cerah Berawan

BMKG Juanda memprakirakan hari ini cuaca di wilayah Jatim cenderung cerah dan berawan dari pagi hingga malam hari dengan suhu udara yang cukup tinggi.--

Jawa Timur, AMEG.ID - BMKG Juanda memprakirakan hari ini cuaca di wilayah Jatim cenderung cerah dan berawan dari pagi hingga malam hari dengan suhu udara yang cukup tinggi. Sampai saat ini BMKG belum melihat adanya potensi hijan di beberapa wilayah Jatim.

Selain itu data BMKG juga menyebut suhu udara hari ini berkisar antara 12 hingga 38 derajat celcius yang dominan mengarah dari tenggara ke selatan dengan kecepatan 5 - 33 kilometer per jam. Serta kelembapan udara rata-rata 24 hingga 99 persen.

Kemudian BMKG Juanda juga belum memberikan peringatan dini terkait cuaca yang ekstrim namun ada beberapa wilayah yang diprediksi mengalami udara kabur seperti Jember, Batu, Pasuruan, dan Trenggalek.

Prakiraan Cuaca Surabaya, Rabu 18 ...

Sedangkan untuk cuaca Surabaya pada hari ini di perkirakan cerah dan berawan dengan suhu udara rata-rata 25 hingga 35 derajat celcius, kelembapan udara rata-rata 35 hingga 87 persen, sedangkan arah angin dominan dari arah barat ke arah timur,dari timur ke arah tenggara dengan kecepatan 10 hingga 17 km/jam.

Masyarakat dihimbaumembawa air minum lebih agar tidak dehidrasi. Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0,3-1 meter, Laut Jawa bagian Timur antara 0,5-1,5 meter danSamudra Hindia Selatan Jatim antara 1,3-2,5 meter.

Sementara di wilayah peraiaran Jatim, BMKG Maritim Tanjung Perak memprakirakan kondisinya cenderung berawan. Beberapa keterangan, hujan ringan diprakirakan terjadi di wilayah Kabupaten Pacitan pada pagi hari, Kabupaten Ngawi pada siang hari, dan Kabupaten Banyuwangi pada malam hari.

Sumber: