Tangis dan Tawa Menyambut Hospital Playlist 2

Tangis dan Tawa Menyambut Hospital Playlist 2

AMEG - Selamat Datang Hospital Playlist musim kedua! Akhirnya. Setelah 1,5 tahun menunggu, kita sudah bisa mengikuti kelanjutan kisah lima dokter spesialis kesayangan sejak Kamis malam lalu (17/6).

Antusiasme fans menantikan drama yang dibintangi Jo Jung-seok, Jeon Mi-do, dan Yoo Yeo-seok itu langsung tercermin dalam rating viewership episode perdana. Berdasarkan survei dari Nielsen Korea, episode itu mencatat rating rata-rata 10 persen nationwide. Total, seri pembuka itu ditonton 2,629 juta rumah tangga di Korea.

Itu memecahkan rekor premiere tertinggi drama lansiran tvN. Mengalahkan Mr Sunshine (2018), yang episode pertamanya mencetak rating 8,9 persen. Dan Encounter (2018), yang mendapat viewership rating 8,7 persen. Dan tentu saja, mengalahkan rating episode perdana musim pertama Hospital Playlist sendiri. Yang ’’hanya’’ 6,325 persen nationwide.

Untuk pemirsa internasional, Netflix belum menyuguhkan data. Namun, semangat fans bisa kita rasakan dari hype yang luar biasa besar di media sosial. Di Indonesia saja, tagar #HospitalPlaylistS2 sempat trending. Ada lebih dari 50 ribu cuitan tentang drama tersebut.

Dan seperti yang sudah kita antisipasi, musim kedua sukses besaar mengaduk-aduk perasaan. Banyak momen yang bikin kita tertawa geli. Atau tersipu-sipu sendiri. Atau mengagumi betapa brilian keempat dokter itu menjalankan tugas di rumah sakit (minus Chae Song-hwa yang pindah ke Sokcho). Dan yang terakhir… patah hati…

Berikut adegan-adegan favorit penonton, dan beberapa hal yang bikin menangis dari episode pertama Hospital Playlist musim kedua.

Winter Garden Couple

Ini nih, salah satu pasangan yang bikin kita senyum-senyum sendiri. Ahn Jeong-won (Yoo Yeon-seok) dan Jang Gyeo-ul (Shin Hyun-bin). Setelah bertahun-tahun memendam cinta searah, pengakuan Gyeo-ul pada episode terakhir Hospital Playlist musim pertama akhirnya berbalas. Dia mendapatkan hati sang dokter spesialis bedah anak, yang nyaris diserahkan kepada Tuhan.

Keduanya tampak sama-sama bucin di episode pertama ini. Gyeo-ul sering tak memedulikan penampilan saat bertugas. Namun, saat hendak kencan dengan Jeong-won, dokter residen bedah itu menyempatkan mem-blow dry rambut. Dan memakai kontak lensa. Jeong-won, sementara itu, tanpa jaga image sama sekali, memeluk pacarnya di lobi depan rumah sakit.

Kerennya lagi, meski dimabuk asmara, pasangan itu paling mampu menyeimbangkan urusan profesional dengan pribadi. Mereka merencanakan kencan selanjutnya saat dinner. Lalu, obrolan berpindah ke masalah pekerjaan. Semua terasa sangat natural. Porsinya pun tepat. Jeong-won masih bisa bersikap tegas kepada Gyeo-ul. Tapi juga penuh cinta. Perfect!

Pasangan LDR

Lega deh… Akhirnya kita tahu apa yang terjadi pada Kim Jun-wan (Jung Kyung-ho) dan Lee Ik-sun (Kwak Sun-young). Pada akhir musim pertama, Jun-wan mengirim cincin ke sang pacar. Yang tengah kuliah di London, Inggris. Tapi, cincin itu dikembalikan. Fans sudah deg-degan saja. Takut ada apa-apa.

Ternyata, hubungan mereka masih baik-baik saja, kok. Mereka rajin video call tiap hari. Ik-sun bilang, kiriman itu dikembalikan. Karena waktu tiba, dia sedang tidak ada di rumah. ’’Di sini kebijakannya begitu,’’ kata Ik-sun. Jun-wan menyimpan cincin itu. Untuk diserahkan langsung. Nanti. Kalau ia berkunjung ke London. Semoga ini bukan pertanda, ia harus menyimpan cincin itu selamanya.

Mobil Baru Song-hwa

Kelima dokter itu sangat serius di depan pasien. Kadang juga galak kepada dokter residen. Tapi, kalau sedang berkumpul, mereka tak ubahnya anak SD yang senang berebut permen dan perang bantal. Kontras yang menggemaskan itu semakin terlihat pada musim kedua.

Meski Chae Song-hwa (Jeon Mi-do) sudah pindah ke Sokcho, dia tampaknya masih senang beredar di Seoul. Kali ini, alasannya adalah latihan band. Dia menjemput keempat teman lelakinya dengan Mercedes SUV baru yang cantik mengkilat. Reaksi Lee Ik-jun (Jo Jung-suk) dkk waktu melihat mobil itu datang sungguh priceless.

Bong Gwang-hyung Glow Up

Kita tidak bisa tidak memperhatikan perubahan yang terjadi pada dr Bong Gwang-hyun, sang penanggung jawab UGD. Pada musim pertama, tokoh yang diperankan Choi Young-joon itu selalu tampak lelah. Lusuh. Kini—harus diakui—ia makin ganteng. Dengan potongan rambut yang lebih pendek. Dan wajah yang glowing. Mungkin ia akhirnya melakukan perawatan wajah. Setelah mendapat bagian emas dari Vincenzo #eh.

Mantan Istri Seok-hyeong

Sumber: