Vincenzo Paling Kaya

Vincenzo Paling Kaya

AMEG - Sepanjang karir, Song Joong-ki telah bermain dalam 12 film dan 15 serial. Kerennya, perannya tidak pernah ada yang sama. Ia seperti bunglon. Bisa memainkan bermacam karakter. Yang menuntut ia tampil jelek sekalipun. Bagaimana Joong-ki menilai karakter-karakter itu?

Sabtu lalu, agensi Joong-ki, History, merilis video jenaka. Berisi wawancara Joong-ki tentang sembilan peran yang pernah ia mainkan. Yakni Goo Yong-ha dari Sungkyunkwan Scandal, Yi- do dari Deep Rooted Tree, Kang Ma-ru dari The Innocent Man, serta Yoo Shi-jin dari Descendants of the Sun.

Juga tokoh ganda Eun-seom dan Saya yang di Arthdal Chronicles. Serta yang terbaru, pengacara mafia Vincenzo Cassano dari Vincenzo. Plus dua tokoh dari film Joong-ki, Chul-soo dari A Werewolf Boy, serta Tae-ho dari drama ruang angkasa Space Sweepers.

Untuk pertanyaan pertama, Joong-ki diminta menentukan siapa yang paling kaya dari sembilan tokoh itu. ’’Ah, itu mudah. Tentu saja cowok ini,’’ katanya, lalu menggeser foto Vincenzo ke posisi paling atas di papan. ’’Ia punya 1,5 ton emas. Meski sudah dibagi ke pihak Italia, juga ke warga Geumga Plaza, dia masih punya 700 kilo. Tentu ia paling kaya,’’ jelas Joong-ki.

Tapi kemudian ia ragu. Pilihannya antara Vincenzo atau Yi-do dari Deep Rooted Tree. Yi-do adalah versi remaja Raja Sejong. Raja terhebat di Dinasti Joseon. Ia sempat menaruhnya paling atas. Tapi diturunkan lagi. Karena Yi-do masih putra mahkota. Belum jadi raja. Dan belum mendapatkan warisan.

Berapa duit yang dipunya Chul-soo? ’’Enggak punya. Ia enggak punya duit sama sekali. Mungkin sebaiknya anak ini aku taruh di lantai saja,’’ ucap Joong-ki. ’’Ia cuma dikasih makan Park Bo-young,’’ imbuhnya, merujuk pada plot film yang dirilis pada 2012 lalu itu.

Pertanyaan kedua, siapa yang paling pintar berantem? Aktor 35 tahun itu punya tiga kandidat kuat. Yakni Chul-soo, Vincenzo, dan Yoo Shi-jin, si anggota pasukan khusus Korea. Setelah dipikir-pikir, Chul-soo tidak pernah bertarung. Kecuali untuk melindungi karakter Park Bo-young. Finalisnya Vincenzo dan Shi-jin. Ia lalu memilih Vincenzo sebagai yang terkuat.

Jadi, Vincenzo paling kaya dan paling jago berkelahi? ’’Iya. Kayaknya (penulis Vincenzo) Park Jaebum menulis karakter yang enggak realistis,’’ celetuk Joong-ki, disambut tawa kru produksi. ’’Kurasa kalau soal keahlian bela diri, antara Vincenzo dan Shi-jin setara. Tapi Shi-jin adalah tentara yang patuh aturan. Kalau Vincenzo ini orangnya brutal,’’ ia menjelaskan pilihannya.

Lalu ada pertanyaan, siapa yang paling malas mandi? Vincenzo, Yi-do, dan Saya langsung tereliminasi. Joong-ki menaruh Tae-ho, si pilot pesawat ruang angkasa, di posisi teratas. ’’Di ruang angkasa kan air langka. Jadi ia pasti jarang mandi,’’ ucapnya santai. Ngomong-ngomong, bagaimana fans memberi peringkat buat karakter-karakter itu? ’’Kirim ke aku pendapat kalian. Aku penasaran,’’ pesannya di akhir video. (*)

Sumber: