Hello Future Kuasai Dunia

Hello Future Kuasai Dunia

AMEG - NCT Dream sedang hot saat ini. Album perdana mereka, Hot Sauce, yang dirilis pada 10 Mei, masih fresh from the oven. Namun, tak sampai 1,5 bulan kemudian, tepatnya pada Senin lalu (28/6), mereka sudah meluncukan versi repackage. Yang diberi titel Hello Future.

Album kemasan baru tersebut hanya berisi tambahan tiga lagu baru. Termasuk Hello Future, yang jadi title track-nya. Meski begitu, rilisan tersebut langsung disantap habis oleh para NCTZens, sebutan fans NCT. Dalam waktu kurang dari 24 jam, album tersebut sudah memuncaki berbagai tangga lagu di seluruh dunia.

Pada Selasa (29/6), ia menjadi nomor satu di chart Top Albums iTunes di 19 negara. Termasuk Singapura, Malaysia, Vietnam, Thailand, dan Filipina. Juga di beberapa negara Eropa, seperti Finlandia, Rusia, dan Polandia. Ia bahkan jadi album yang paling banyak diputar di Mongolia, Nikaragua, Kazakhstan, dan Kyrgyzstan.

Masih ada lagi. Hello Future telah mendapatkan sertifikat platinum dari QQ Music Tiongkok. Hanya beberapa jam setelah rilis. Ia juga memuncaki beberapa tangga lagu di platform besar di negeri tersebut. Seperti QQ Music, Kuwo Music, dan KoGuo Music, yang menghitung penjualan album digital.

Terakhir, versi repackage tersebut juga menjadi nomor satu di jajaran Top 100 Line’s Music Jepang. Itu menjadi prestasi tersendiri buat grup yang merupakan sub-unit ketiga boyband NCT tersebut. Sementara itu, klip video Hello Future yang diluncurkan pada hari yang sama juga diterima sangat bagus. Hingga kemarin, video tersebut sudah ditonton 25 juta kali.

Hello Future adalah lagu hiphop dance dengan unsur synth dan trap yang kuat. Lagu energik itu juga mengandung pesan yang manis. Yakni dorongan untuk terus berjuang, jangan menyerah kepada setiap rintangan. Ia juga mengandung ajakan untuk tumbuh bersama, dengan cinta dan kepercayaan.

Temanya videonya summer banget. Sangat cerah dan penuh warna. Diawali dengan pesta di atas awan, naik van colorful yang melayang-layang ditarik balon. Mereka lantas piknik di kebun yang terang, seperti di dunia post-apocalyptic. Sureal, tapi juga sangat cantik. Terakhir, mereka menutup penampilan di lapangan sepak bola.

’’Sejujurnya kami tidak menyangka hasil klip videonya sebagus ini,’’ ungkap Jisung, salah seorang member, dalam video yang dirilis SM Entertainment. ’’Aku sempat khawatir. Karena sutradara bilang videnya nanti penuh efek CGI. Takutnya hasilnya aneh. Eh, ternyata bagus banget,’’ imbuhnya.

Mark menimpali, ia sempat kagok karena harus berakting di depan layar hijau di sepanjang syuting. ’’Aku terus bertanya-tanya, pas enggak ya ekspresiku di CGI nanti? Ternyata keren juga ya,’’ komentarnya. (*)

Sumber: