Bila Bukan Prank, Sekolah Tatap Muka SMK/SMA Digelar Pekan Depan

Bila Bukan Prank, Sekolah Tatap Muka SMK/SMA Digelar Pekan Depan

"Selama pembelajaran daring kendalanya banyak. Sehingga kurang efektif. Apalagi kami sebagai siswa SMK yang notabenya banyak dilakukan praktik. Sehingga PTM sangat kami nantikan," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidik Jatim di Malang-Batu, Ema Sumiarti menjelaskan, mengenai mekanisme PTM tatap muka pada tingkat SMA/SMK. Salah satunya adalah belum diizinkannya kantin sekolah untuk buka. Hal itu bertujuan untuk menghindari kerumunan. Sehingga siswa disarankan untuk membawa bekal dari rumah. 

"Untuk tingkat SMA dan SMK yang sudah diizinkan oleh satgas bakal menggelar PTM secara serentak mulai Senin depan," terang dia. 

Dengan catatan, PTM dilakukan mulai pukul 07.00 WIB hingga 11.00 WIB. Selain itu, kata dia, sekolah juga harus sudah lengkap fasilitas penunjang protokol kesehatan. Serta tenaga pendidik harus tervaksin. 

"Untuk siswa tidak diharuskan melakukan vaksinasi. Namun untuk tenaga pendidik, diwajibkan melakukan vaksinasi untuk menekan laju persebaran Covid-19,“ tandasnya. 

Diketahui berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Batu, saat ini sudah ada 4.980 anak remaja berusia 12-17 tercover vaksin dosis pertama dan 498 anak remaja tercover vaksin dosis kedua. (*)

Sumber: