Pemerintah Australia Barat Perkuat Kerjasama Investasi Dengan Jawa Timur

Pemerintah Australia Barat Perkuat Kerjasama Investasi Dengan Jawa Timur

AMEG.ID, Jawa Timur - Kemarin (6/9) Pemerintah  Australia Barat melakukan misi “Indonesia Connect Roadshow 2023”. Dengan menghadirkan 130 delegasi perwakilan pemerintah dan dunia usaha untuk menjalin kerjasama sektor investasi dan perdagangan di bidang transisi energi, industri kreatif dan ekonomi digital, pendidikan internasional, industri primer dan pariwisata.

Premier of Western Australia Roger Cook menyatakan lebih dari tiga dekade Western Australia dan Jawa Timur telah memiliki hubungan yang baik. Hal tersebut kembali diperkuat melalui kunjungan kerjasama tersebut.

"Dengan perjanjian sister-state, hubungan Western Australia dengan Jawa Timur mendukung peluang-peluang dalam dunia pendidikan internasional, dukungan bagi siswa, hingga penelitian dan Vocational Education and Training (VET),” ujar Menteri Pendidikan Internasional David Templeman.

Melansir INews Surabaya, Roger juga menambahkan untuk memperkuat hubungan dengan Indonesia dan Jawa Timur kedepannya akan dilakukan pelatihan, keterampilan dan pengembangan tenaga kerja serta pendidikan internasional untuk pembangunan ekonomi bersama. (YO-NY/INEWS SURABAYA)

Sumber: