Pemprov Jatim Resmikan Inovasi Gadisku

Selasa 23-04-2024,12:12 WIB
Reporter : Admin ameg
Editor : Admin ameg

AMEG.ID, Jawa Timur -  Pj Gubernur Jawa Timur - Adhy Karyono mengatakan keberadaan Galeri Disabilitas Kinasih dan UPT (GADISKU) Dinsos Provinsi jatim sebagai bentuk komitmen Pemprov Jatim mewujudkan kesamaan hak bagi penyandang disabilitas. Untuk mewujudkan kesamaan hak dan kesempatan bagi penyandang disabilitas menuju kehidupan sejahtera, mandiri, dan tanpa diskriminasi.

"Kami menyambut baik peluncuran inovasi GADISKU karena sebagai wujud peningkatan perhatian bagi saudara kita penyandang disabilitas. Apresiasi setinggi-tingginya untuk tim Dinsos Jatim, karena inovasi ini sangat luar biasa bahkan di luar patron yang ada"ujarnya.

 

Dikutip dari Jawapos, Jadi GADISKU sebagai tempat pameran dari karya produk dan jasa para penyandang disabilitas. Peluncuran inovasi ini dalam rangka menjalankan UU Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas.


Lebih lanjut kata Adhy galeri GADISKU juga sebagai bukti Pemprov jatim memberikan kesempatan ekonomi, akses sosial dan akses pelayanan publik yang sama bagi semua kalangan. Adhy juga menambahkan, inovasi GADISKU merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan pembangunan inklusi di Jawa Timur.
(IC-GL/Jawapos)

Kategori :