Inspektorat Kabupaten Malang Audit Dugaan Korupsi Dana Desa

Rabu 10-07-2024,15:38 WIB
Editor : Naya Pramestya Zahra

AMEG.ID, Kabupaten Malang - Inspektur Kabupaten Malang Nurcahyo menyampaikan Polres Malang meminta audit ke Inspektorat Kabupaten Malang untuk mendalami dugaan korupsi dana desa dan Alokasi Dana Desa (ADD) di Desa Plaosan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang.

 

Mengutip Malang Times, kata Nurcahyo semua pihak akan dimintai keterangan soal dugaan korupsi di Desa Plaosan. Secara mekanisme Pemdes Plaosan akan diperiksa terlebih dulu dan tidak menutup kemungkinan pihak lainnya juga akan turut diperiksa.

 

"Semuanya, itu bisa berkembang ya, yang jelas pengelola keuangan di desa, kades (kepala desa). Yang jelas semuanya itu kami panggil dulu. Nanti kalau ada yang tahu terkait itu ya kami panggil lagi, jadi bisa berkembang di dalam pemeriksaan," jelas Nurcahyo.

 

Nurcahyo juga menyampaikan untuk pemeriksaan awal para pejabat desa akan diperiksa berkaitan dengan tata kelola DD-ADD. Sehingga nantinya kalau hasil audit sudah mengerucut Inspektorat Kabupaten Malang bakal menyerahkan hasil audit ke polres Malang. (AN-NY/MALANG TIMES)

Kategori :