Prabowo Tegaskan Program Makan Bergizi Dapat Selamatkan Masa Depan Bangsa

Jumat 11-10-2024,13:46 WIB
Reporter : Naya Pramestya Zahra
Editor : Naya Pramestya Zahra

Jakarta, AMEG.ID - Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan program makan bergizi gratis menjadi program strategis yang akan dilaksanakan pada jabatannya. Kata Prabowo dari program makan bergizi gratis itu mampu menyelamatkan anak bangsa indonesia sebab banyak siswa indonesia yang tidak sempat sarapan dan makan siang  karena berasal dari kondisi ekonomi yang terbatas.

 

"Jadi permasalahan makan ini bukan masalah untuk disenangi, mencari popularitas, tidak. Ini masalah strategis," kata Prabowo saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Legislatif PKB di Jakarta, Kamis (11/10/24).

 

Menurut ketua umum DPP Partai Gerindra, bila anak-anak di Indonesia kurang gizi maka tidak dapat bersaing dengan sesama anak bangsa atau dunia. Dia pun ingin anak-anak sebagai calon generasi penerus bangsa mendapatkan asupan gizi yang cukup.

 

"Jangankan bersaing di universitas, di tempat-tempat yang membutuhkan teknologi, untuk menjadi petani saja mungkin dia tidak sanggup. Untuk menjadi buruh pelabuhan pun dia kalah dengan buruh-buruh dari negara lain karena badannya tidak kuat," ujar Prabowo.

 

Oleh karena itu, Prabowo menegaskan, program makan bergizi gratis bagi dirinya adalah hal strategis yang akan dilaksanakan. Dia tetap menjalankan program itu, meski mendapat kritikan. Lebih lanjut dijelaskan juga jika nantinya program ini diperkirakan akan menjangkau lebih dari 80 juta penerima dengan perkiraan anggaran mencapai 400 triliun.

 

"Kalau program ini sudah jalam, maka Bdan Gizi Nasional akan belanja Rp1,2 triliun setiap hari untuk investasi SDM masa depan. Sekitar 75 persen dari Rp1,2 triliun itu untuk intervensi makan bergizi gratis, itu kurang lebih Rp 800 miliar setiap hari," kata Dadan.

 

 

 

 

Kategori :

Terpopuler