Spesialis Curanmor Berhasil Diringkus Polda Jatim

Kamis 17-10-2024,14:03 WIB
Reporter : Naya Pramestya Zahra
Editor : Naya Pramestya Zahra

Surabaya, AMEG.ID - Rabu (16/10) Kasubdit III Jatanras Polda Jatim - AKBP Arbaridi Jumhur menyampaikan pihaknya berhasil meringkus HBR selaku spesialis curanmor yang sudah menjalankan aksi kriminalnya 40 kali di wilayah Jatim.

Pemuda 25 tahun itu telah menjalankan aksi kriminalnya sebanyak 40 kali di wilayah Jatim. Selain di Sidoarjo, Malang Kota dan Malang Kabupaten tersangka juga melancarkan aksinya di Pasuruan. Petugas pun kini tengah memburu rekannya yakni S yang berstatus buronan. Aparat kepolisian bergerak cepat usai M, seorang korban melapor ke Polsek Balongbendo, Sidoarjo saat kehilangan motor pada Minggu (28/5/2023). 

HBR berhasil diamankan oleh petugas di kediamannya Dusun Krajan Kabupaten Pasuruan. Usai tertangkap HBR mengaku sudah menjalankan aksinya di berbagai lokasi bersama rekannya - S dan HS. Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 ketika motornya terparkir di teras rumahnya.HBR bersama S merusak gembok pagar, lalu merusak rumah kunci motor menggunakan kunci T. “Pelaku S yang merusak dan mengambil motor target, sedangkan HBR  standby  di motor yang dipakai untuk beraksi,” ujar Kasubdit III Jatanras Polda Jatim AKBP Arbaridi Jumhur, Rabu (16/10).

 

Saat ini pihak kepolisian masih memburu S yang berstatus buronan dan HS sebagai residivis sudah menjalani hukuman di Lapas Lowokwaru Malang. HBR berhasil diamankan petugas di kediamannya Dusun Krajan, Kabupaten Pasuruan. Usai tertangkap, dirinya mengaku telah menjalankan aksinya di berbagai lokasi.

Secara terperinci, 14 di Malang Kabupaten, 4 di Malang Kota, 2 di Pasuruan, dan 1 di Sidoarjo. Namun, petugas mencurigai ada lokasi lain sampai 40 TKP.“Mereka biasanya hunting antar gang, sudah mempersiapkan betul dan berbagi peran,” sebut dia.

Kategori :

Terpopuler