Tim Padus UIN Malang Ikut Festival Di Korea Selatan

Sabtu 19-10-2024,11:57 WIB
Reporter : Naya Pramestya Zahra
Editor : Naya Pramestya Zahra

Kota Malang, AMEG.ID - Sebanyak 39 mahasiswa UIN Malang anggota dari UKM Paduan Suara berangkat ke Korea Selatan Jumat (18/10) kemarin. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr A. Fatah Yasin MAg secara resmi melepas tim paduan suara Gema Gita Bahana untuk mengikuti ajang Busan Choral Festival yang akan berlangsung pada Oktober 2024.

 

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan - Fatah Yasin menyampaikan rasa bangganya pihaknya antusias paduan suara UIN Malang bisa kembali tampil di ajang internasional. Persiapanya tentunya tak sekedarnya. Tim padus Gema Gita Bahana telah melakukan latihan keras agar dapat menorehkan hasil yang memuaskan. "Semangat juang 39 singer ini patut ditiru karena telah menyiapkan diri dengan baik untuk berangkat ke Korea Selatan," ujar Fatah.

Meskipun dalam keberangkatan sempat terkendala terkait pendanaan, berkat komitmen kuat, dukungan dari banyak pihak serta semangat yang tinggi dari para mahasiswa, mereka akhirnya dapat berangkat diberangkatan ke Negri Gingseng itu."Ini adalah hasil dari kerja keras dan semangat UKM Gema Gita Bahana yang akhirnya mampu memberangtkatkan anggotaya ke Busan Choral Festival," jelasnya.

 

Diketahui puluhan mahasiswa UIN Malang tu akan mengikuti ajang Busan Choral Festival yang akan berlangsung pada 22-24 Oktober 2024 di Korea Selatan. Pihaknya berharap, para delegasi UIN Maliki Malang dapat mengerahkan seluruh kemampuannya sehingga bisa menorehkan hasil yang baik. Tentu, capaian terbaik yang dapat ditorehkan akan berdampak positif dan membuat nama Kampus Ulul Albab semakin terkenal.

 

Kategori :

Terpopuler