AMEG.ID, Jakarta - Hari ini (19/11) Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menghimbau masyarakat untuk membeli tiket Kereta Cepat Whoosh dengan saluran resmi yang sudah disediakan.
Melansir Detik, Kata Eva saluran resmi itu seperti situs ticket.kcic.co.id, ticket vending machine dan loket resmi di stasiun. Selain itu juga terdapat aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri dan BRImo.
Himbauan ini dilakukan karena adanya kejadian calon penumpang yang mengalami penipuan dari salah satu aplikasi penjual tiket yang tidak bekerja sama dengan KCIC saat melakukan penukaran tiket. Setelah dilakukan pengecekan di loket nama penumpang tersebut tidak terdaftar dan tidak ada transaksi pembelian tiket dengan data penumpang tersebut.
"KCIC akan terus menyosialisasikan kepada masyarakat terkait saluran, tata cara, dan ketentuan dalam penggunaan. Masyarakat tetap diimbau untuk waspada dan teliti dalam setiap informasi yang diterima agar terhindar dari penipuan berkedok layanan Kereta Cepat Whoosh," kata Eva. (ND-DL/DETIK)