Jatim Termasuk Daerah Rawan Saat Pemilu

Jatim Termasuk Daerah Rawan Saat Pemilu

AMEG.ID, Surabaya - Kapolri - Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, status Jatim sudah berubah dari sangat rawan, menjadi rawan, saat pelaksanaan Pemilu 2024. lanjut dia, indeks kerawanan yang dibuat oleh Bawaslu tersebut terus berubah sesuai dengan perkembangan dinamika yang ada.

"Yang paling penting kita tidak boleh underestimate. Untuk menghadapi situasi seperti itu, penting selalu mengimbau masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan," kata jenderal bintang empat tersebut.

Melansir JPNN, Untuk itu, kata Sigit, kegiatan deklarasi ini menjadi hal yang penting mengingat pesta demokrasi tinggal dua bulan lagi. Sigit mengatakan, Kami selalu ingatkan perbedaan yang ada itu jangan kemudian membuat menjadi suatu pengesahan. Perbedaan itu adalah bagian dari demokrasi.

Kapolda Jawa Timur Irjen Imam Sugianto mengatakan deklarasi pemilu damai tersebut dimaknai sebagai momentum yang tepat mengingat pelaksanaan Pemilu 2024 yang makin dekat. Masyarakat juga diimbau, untuk bisa menghadapi situasi seperti itu, sekaligus bisa terus menjaga pesatuan dan kesatuan. (IC-BG/JPNN)

Sumber: