Pemkot Malang Bakal Tambah Titik Baca

Pemkot Malang Bakal Tambah Titik Baca

--

AMEG.ID, Kota Malang - Pemkot Malang melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispussipda) berencana untuk menambah Titik Baca dan rencana tersebut bakal diusulkan pada perubahan anggaran keuangan (PAK) 2024 mendatang. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan literasi masyarakat.

Melansir Malang Times, Kepala Dispussipda Kota Malang Yayuk Hermiati menyebut keputusan untuk menambah Titik Baca tersebut bergantung pada hasil evaluasi dan pemantauan pada minat baca dari Titik Baca yang sudah ada di Alun-Alun Merdeka. Selain itu, juga sebagai respon terkait keluhan dan saran masyarakat tentang titik baca yang saat ini masih diuji coba.

"Iya, jadi memang untuk sementara ini Titik Baca hanya ada mulai Senin-Kamis di Alun-alun Merdeka Kota Malang. Karena sampai sekarang juga kita masih uji coba, makanya dari 5 Titik Baca yang ada, salah satunya ditaruh di alun-alun itu. Di situ kan kawasan yang ramai pengunjung," terang Yayuk.

 

Yayuk juga menjelaskan nantinya penambahan titik baca tersebut akan dilakukan dengan menyesuaikan anggaran yang ada dan akan ditempatkan di beberapa titik keramaian di Kota Malang. Sebagai informasi, sistem kerja Titik Baca digital ini cukup sederhana sehingga memungkinkan masyarakat untuk mengakses dengan mudah melalui gawai. (YO-NY/MALANG TIMES)

Sumber: