Pembangunan Tol Palembang Betung Ditargetkan Selesai Tahun 2025

Pembangunan Tol Palembang Betung Ditargetkan Selesai Tahun 2025

Pembangunan Jalan Tol --Foto : kompas.com

AMEG.ID, Palembang - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyampaikan saat ini Kementerian PUPR bersama pemerintah daerah, jajaran kontraktor pelaksana, dan BUJT sudah menyepakati percepatan penyelesaian pembangunan Tol Palembang - Betung. Dirinya juga menegaskan terkait pembebasan lahan Tol Kapalbetung sudah hampir selesai.

Mengutip Antara, Kata Basuki, sudah ada solusi percepatan penyelesaian masalah di Jembatan Musi dan ruas Pangkalan Balai-Betung termasuk soal pembebasan lahan Jalan Tol Kapalbetung. Sebelumnya Basuki meninjau langsung progres pembangunan ruas tol Palembang-Betung yang jadi bagian dari Kapalbetung.

"Kami akan menambah tim untuk percepatan pembebasan lahan, khususnya dari Pangkalan Balai ke Betung (15 km) yang nanti juga akan dibantu dari Pemerintah Daerah dan Badan Pertahanan Nasional (BPN). Kami menghargai betul mekanisme pembebasan lahan yang sudah berjalan dan konsisten dengan mekanisme tersebut." katanya.

Basuki juga mengatakan, penyelesaian Jalan Tol Kapalbetung akan dilanjutkan dengan rencana konstruksi Jalan Tol Betung-Tempino-Jambi. Dengan komposisi seksi 1 Betung-Tungkal Jaya, seksi 2 Tungkal Jaya-Bayung Lencir, seksi 3 Bayung Lencir-Tempino, dan seksi ke 4 Tempino-Jambi/Simpang Ness.(AN-GL/Antara)

Sumber: