Ratusan Rekonstruksi Bangunan Pasca Gempa Di Sulawesi Barat Diresmikan Jokowi

Ratusan Rekonstruksi Bangunan Pasca Gempa Di Sulawesi Barat Diresmikan Jokowi

--

AMEG.ID, Jakarta - Hari ini (23/4) sebanyak 147 rekonstruksi bangunan pasca gempa dan 3 ruas jalan sepanjang 22 kilometer di Mamuju Sulawesi Barat diresmikan presiden Jokowi. Dikutip dari Detik.com, Jokowi menyampaikan bangunan yang terdiri dari perkantoran fasilitas pendidikan dan rumah susun menghabiskan anggaran mencapai 1, 31 triliun rupiah.

"Rehabilitasi dan rekonstruksi infrastruktur yang kita bangun di Mamuju, pada umumnya di Sulawesi Barat ini atas instruksi dan perintah langsung yang saya sampaikan pada gempa yang lalu. Ini dibangun, ini dibangun, ini dibangun. Saya lihat tadi alhamdulillah sudah selesai. Hanya kurang gedung DPRD dan satu masjid," ungkap Jokowi.

Bangunan ke-147 itu terdiri dari perkantoran, fasilitas pendidikan, hingga rumah susun. Nantinya Jokowi juga akan melengkapi fasilitas seperti asrama, dan fasilitas  pendukung pendidikan di wilayah Mamuju.

Jokowi lantas mendapatkan keluhan terkait pembangunan SMK 1 Rangas yang belum lengkap. Untuk kedepannya Jokowi akan melengkapi fasilitas yang belum tersedia. (AF-GL/Detik.com)

 

Sumber: