Wakil Presiden Terpilih Bakal Evaluasi Data KIS Dan KIP Tepat Sasaran

Wakil Presiden Terpilih Bakal Evaluasi Data KIS Dan KIP Tepat Sasaran

stunting--Foto : Unair News

AMEG.ID, Jakarta - Wakil presiden terpilih periode 2024-2029 - Gibran Rakabuming Raka akan mengevaluasi data pengguna kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP). Sehubungan dengan program makan siang dan minum susu gratis.

"Pokoknya kita pengen ngawal adik-adik kita jangan lagi ada yang stunting, jangan ada lagi yang kurang gizi, kita pengin juga memperhatikan pendidikannya. Mungkin sekarang ada ibu-ibu uda punya KIS dan sudah punya KIP, atau mungkin yang ada yang belum dapat, ya nanti kami kami evaluasi lagi programnya biar lebih tepat sasaran, biar yang benar-benar menerima biar bisa menerima manfaat dari program itu," ungkap Gibran.

 

Dikutip dari Liputan 6.com, Kata Gibran evaluasi data KIS dan KIP dilakukan untuk memastikan program bisa tetap dilanjutkan dan tepat sasaran. Program KIS dan KIP adalah program milik Presiden Joko Widodo yang saat ini masih berlangsung.


Sementara Gibran menyampaikan program makan siang dan minum susu gratis akan  dijalankan untuk mencegah stunting. Dia juga menegaskan bahwa program makan dan minum susu gratis tidak hanya berlaku saat kampanye saja. (AF-GL/Liputan 6.com)

Sumber: