PEMPROV JATIM BUKA SELEKSI CPNS TERBESAR

 PEMPROV JATIM BUKA SELEKSI CPNS TERBESAR

Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengumumkan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2024 dengan total 2.314 formasi--

JATIM, AMEG.ID - Pemprov Jatim resmi membuka seleksi CPNS tahun ini dengan 2 ribu 314 formasi dan jadi perekrutan terbesar yang pernah ada di wilayah Jawa Timur.

resmi membuka seleksi  tahun ini dengan 2.314 formasi, yakni 1.800 tenaga teknis dan 514 tenaga kesehatan. Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, mengatakan bahwa seleksi  2024 merupakan yang terbesar dalam sejarah perekrutran di lingkungan .

 

“Tahun ini, kita adakan kembali seleksi  dengan total 2.314 formasi baik teknis maupun kesehatan. Ini adalah yang terbesar sepanjang sejarah perekrutan yang pernah ada di Jawa Timur,” ujarnya di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (19/8/2024).

Pemprov Buka Seleksi CPNS 2.314 Formasi ...

Pj Gubernur Jatim - Adhy Karyono merinci dari 2 ribuan formasi yang dibuka terdapat 1.800 kuota untuk tenaga teknis dan  514 tenaga kesehatan.

Dari 2.314 formasi yang disedikan, kata Adhy, terbagi dalam formasi umum dan formasi khusus. Dimana, formasi khusus yang dibuka tahun ini mencakup 10 formasi untuk penyandang disabilitas dan 50 formasi bagi lulusan terbaik atau cumlaude.Dari 2.314 formasi yang disedikan, kata Adhy, terbagi dalam formasi umum dan formasi khusus. Dimana, formasi khusus yang dibuka tahun ini mencakup 10 formasi untuk penyandang disabilitas dan 50 formasi bagi lulusan terbaik atau cumlaude.

 

Selain itu Adhy juga menjelaskan dalam rekrutmen tahun ini juga disediakan formasi khusus yang  mencakup 10 formasi untuk penyandang disabilitas dan 50 formasi bagi lulusan terbaik atau cumlaude.

" berkomitmen menciptakan inklusivitas dalam dunia kerja dan mendorong Sumber Daya Manusia (SDM) yang berprestasi untuk bergabung dalam jajaran ASN di lingkungan Pemprov Jawa Timur," katanya.

Untuk itu, Pj Gubernur Jatim juga berpesan kepada seluruh calon pelamar agar mempersiapkan diri sebaik mungkin dan membaca keseluruhan persyaratan dengan teliti. Pasalnya, pada seleksi tahun ini, terdapat beberapa persyaratan administrasi yang wajib dipenuhi oleh pelamar.

 

Salah satu persyaratan itu adalah Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.00 bagi lulusan Sarjana serta kepemilikan sertifikat Test of English as a Foreign Language (TOEFL) sebagai syarat dasar.

Sumber: