Pemprov Jatim Terus Susun Masterplan LRT Dan MRT

Pemprov  Jatim Terus Susun Masterplan LRT Dan MRT

Pengelolaan transportasi publik saat ini--

Jawa Timur, AMEG.ID - Pj Gubernur Jawa Timur - Adhy Karyono mengatakan pengelolaan transportasi publik saat ini sudah bagus tapi kedepannya harus dibangun secara massal dengan lebih efektif lagi.

Ke depan, transportasi publik di Jatim harus dibangun secara massal dengan lebih efektif lagi.

 

"Ke depan kita juga berharap segera akan merealisasikan transportasi massal baik MRT maupun LRT," ujarnya saat menerima Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) Wiratama  tersebut diberikan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada Gelaran Hub Space 2024 dalam rangka rangkaian peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (7/9).

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menganugerahkan penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Wiratama kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Pemprov Jatim Raih Penghargaan ...

Kata Adhy dia juga berharap bisa segera merealisasikan transportasi massal baik MRT maupun LRT.

Penghargaan ini diberikan karena Pemprov Jatim dinilai berhasil dalam menata transportasi dan fasilitas publik dengan baik. 

"Penghargaan ini menjadi bukti bahwa pengelolaan transportasi umum di Jatim telah tertata baik. Bahkan sebagian sudah terkoordinasi dengan kabupaten/kota, dan ke depan tinggal mengoptimalkan dari sisi perencanaan. Selain itu, pelaksanaan kegiatan lalu lintas dan semua aspek transportasi telah melebihi standart yang ditetapkan oleh Kemenhub," katanya.

Dijelaskan juga oleh Adhy saat ini masterplan terus disusun dimulai dari Surabaya Metropolitan yang terintegrasi terkoneksi dengan moda transportasi berteknologi tinggi seperti MRT dan LRT.

 

Saat ini, dijelaskan Adhy, masterplan terus disusun dimulai dari Surabaya Metropolitan yang terintegrasi, terkoneksi dengan moda transportasi berteknologi tinggi seperti MRT dan LRT.

"Kita harus menghadirkan moda transportasi yang berteknologi tinggi seperti MRT sampai LRT," jelasnya.

 

Sementara itu, Menhub Budi Karya Sumadi menyampaikan terima kasih atas dedikasi pemerintah daerah atas komitmen bersama mewujudkan tata kelola transportasi yang mendukung mobilitas masyarakat secara efektif.

Sumber: