Proyek Revitasi Stadion Kanjuruhan Sudah 88 Persen

Proyek Revitasi Stadion Kanjuruhan Sudah 88 Persen

Terhitung minggu lalu progres revitalisasi stadion Kanjuruhan sudah mencapai sekitar 88 persen.--

Kepanjen, AMEG.ID - Terhitung minggu lalu progres revitalisasi stadion Kanjuruhan sudah mencapai sekitar 88 persen.Diharapkan awal Desember depan sudah diresmikan.Terpantauan Kanjuruhan pada Jumat lalu (11/10) spaceframe (rangka) di atap tribun VIP sudah terpasang semua.

Padahal pekan lalu masih ada satu ruas yang belum tergarap.Meski sebagian rangka masih harus disangga dengan pilar dan crane, setidaknya batang baja berukuran besar tersebut sudah tersambung semua.Untuk penutup utama atap, di pinggir barat sampai tengah atap sudah tertutup separonya.

Sedangkan tengah ke ujung timur baru seperempat yang ternaungi.Sebelumnya, kontraktor PT Waskita menargetkan, pekerjaan tutup atap tersebut membutuhkan waktu tiga pekan.Beberapa pekerja juga sedang melakukan pengelasan.Dengan demikian, atap tribun VIP Stadion Kanjuruhan tersebut telah membentuk satu kotak penuh jika dilihat dari atas memakai drone.

Radar Malang

Kata Kepala Bidang Sarana Prasarana Dispora Kabupaten Malang - Lusiani Ferelia pihaknya optimis revitalisasi ini akan selesai lebih awal dari deadline 26 Desember depan. “Pekan lalu progres yang dilaporkan sudah 88 persen secara keseluruhan.Mungkin pekan ini sudah lebih dari itu,” ujar Kepala Bidang Sarana Prasarana Dispora Kabupaten Malang Lusiani Ferelia.Angka tersebut pekerjaan fisik, fasilitas MCK, kelistrikan dan eksterior stadion. 

Untuk penutup utama atap, di pinggir barat sampai tengah atap sudah tertutup setengahnya.Sedangkan tengah ke ujung timur baru seperempat yang ternaungi.Sebelumnya, kontraktor PT Waskita menargetkan, pekerjaan tutup atap tersebut membutuhkan waktu tiga pekan.Karena rangka mulai digarap sejak 28 September lalu, maka pertengahan Oktober baru rampung.Setelah rampung, baru menyelesaikan pemasangan single seat di tribun VIP.

 

 

Sumber: