Ayo Ikuti Tour Virtual Gowes Wisata Nasional, Menangkan Grand Prize Daihatsu Ayla

Ayo Ikuti Tour Virtual Gowes Wisata Nasional, Menangkan Grand Prize Daihatsu Ayla

AMEG -  Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu berkolaborasi dengan Polres Batu menggelar 'Tour Virtual Gowes Wisata Nasional'. Acara ini digelar  Minggu, 4 Juli 2021 dalam rangka merayakan HUT ke 75 Bhayangkara. 

Event tersebut dibuka untuk peserta  usia minimal 15 tahun dan maksimal 75 tahun.

Peserta  harus dinyatakan sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan surat keterangan kesehatan. Wajib  mematuhi protokol kesehatan 5M.

Kepala Disparta Kota Batu, Arief As Siddiq menjelaskan, proses registrasi  peserta bisa dilakukan secara luring di Pos Polisi Alun-alun Kota Batu dan Kantor Disparta Kota Batu. Bisa juga melakukan registrasi secara daring.

Biaya pendaftaran Rp 75 ribu/peserta. Setelah melakukan registrasi,  peserta akan mendapat jersey, ID card, sticker dan snack. "Jika beruntung, peserta bisa membawa hadiah utama mobil Daihatsu Ayla,"  kata Arief, Minggu (13/6/2021).

Selain menyiapkan doorprize mobil Daihatsu Ayla, pihaknya juga  menyiapkan sejumlah doorprize menarik lainnya. Di antaranya,  lemari es dan mesin cuci.

Untuk pengundian hadiah, nantinya akan dilakukan secara live streaming melalui channel YouTube Dinas Pariwisata Kota Batu, pada pukul 13.00 WIB.

Sesuai jadwal, 'Tour Virtual Gowes Wisata Nasional' akan dimulai pukul 06.00-11.00 WIB dengan tiga rute didalamnya. 
Rute pertama, yakni zona Bumiaji meliputi Coban Talun, Rest Area Tulungrejo, Lapangan Wonorejo, Dusun Payan, Taman Rekreasi Selecta, Rest Area Lemah Abang Gunungsari, Lapangan Desa Punten, Gelora Arjuno, Baloga, Lumbung Strowberi Pandanrejo, dan Lapangan Desa Giripurno.

Rute kedua, berada di Zona Batu meliputi JTP 2, Hutan Kota Taman Bodas, Balai Kota Among Tani, Candi Supo Songgoriti, DeDuwa Pusat Oleh-oleh, Rest Area Gelora Bunga Sidomulyo, Rest Area Jalibar Oro-oro Ombo, Lapangan Sendra Tari Sisir, Lapangan Sumberejo, Hotel Kusuma Agro.

Sedangkan  rute ketiga, yakni Zona Junrejo meliputi, Predator Fun Park, Lapangan Katjong Permadi, Lapangan Kantor Kelurahan Dadaprejo, Lapangan Dadaprejo, Tabebuya/Lumbung Bumi Pendem, Saung Tani Torongrejo, Gantangan Beji, Punden Tutup Torongrejo, JTP 3 dan Balitjestro.

"Rute-rute itu melintasi sejumlah titik desa wisata. Hal itu kami lakukan untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan potensi desa wisata Kota Batu. Selain itu, juga untuk mengkampanyekan wisata aman dan sehat di Kota Batu," ujar Arief.

Dalam event tersebut, lanjut Arief, peserta  bisa mengabadikan moment menarik dengan mengikuti Gowes Photo Contest dan Gowes Photo Like  memperebutkan hadiah uang tunai jutaan rupiah pada  masing-masing kategori.
Caranya, yaitu dengan memposting foto di Instagram dengan hastag

#tourvirtualgoweswisatanasional #gowesdisparta_batu #HariBhayangkara75. Selain itu dengan tag dan follow akun Instagram @disparta_batu dan @pidhumasbatu kemudian mention 5 teman gowes lainnya.

Untuk informasi dan ketentuan lebih lanjut mengenai pendaftaran, calon peserta bisa klik link sebagai berikut https://linktr.ee/disparta_batu

Sumber: