Happy 4th of July!

Happy 4th of July!

AMEG - Hari Kemerdekaan Amerika Serikat (AS) diperingati setiap 4 Juli. Untuk kali kedua beruntun, perayaan tidak bisa digelar besar-besaran. Lantaran AS masih dicekam pandemi Covid-19. Banyak yang memilih merayakannya secara sederhana di rumah. Termasuk para selebriti. Mereka memaknai dan memeriahkan kemerdekaan dengan cara masing-masing.

Julia Roberts, misalnya. Dia mengenang 4 Juli tidak semata sebagai hari disahkannya Declaration of Independence. Tapi juga hari dia mengikat janji dengan Danny Moder. Roberts menikahi sinematografer 51 tahun tersebut pada 2002 lalu. Dia mengunggah foto mereka (yang sangat langka) di Instagram. ’’19 tahun… ini baru dimulai!’’ Roberts menulis di caption.

Julia Roberts

Sang bintang Pretty Woman dan Moder kali pertama bertemu dalam syuting The Mexican pada 2000. Moder masih menjadi asisten cameraman. Setelah menikah, mereka dikaruniai tiga anak. Yakni si kembar Hazel Patricia dan Phinneaeus, serta Henry Daniel.

Arnold Schwarzenegger beda lagi. Ia memaknai 4 Juli sebagai momentum ketika ia memulai American dream. Aktor Terminator itu mengunggah foto di kampung halamannya, Graz, Austria, mengenakan T-shirt bergambar bendera AS. Di belakangnya tampak sebuah toko. Tempat ia menemukan majalah yang menginspirasinya untuk mengejar mimpi ke AS.

Arnold Schwarzenegger

’’Aku selalu bilang bahwa aku lahir di Austria, tapi dibuat di Amerika,’’ tulis Schwarzenegger. ’’Aku bermimpi bisa ke AS sejak berusia 15 tahun. Dan mimpi itu tak akan bisa kucapai di mana pun, kecuali di sini. So, hari ini dan selamanya, aku berterima kasih kepada AS. Dan aku akan berjuang untuk negeri ini supaya lebih baik, setiap hari,’’ janji mantan gubernur California itu.

Kebahagiaan khas imigran juga dirasakan Sofia Vergara. Istri aktor Joe Manganiello itu memang sangat senang bisa menetap dan menjadi warga negara AS. Setiap tahun, perayaan hari kemerdekaan di rumah dia lebih meriah daripada teman-teman selebritinya yang lahir di AS.

Kemarin, dia juga menggelar pesta kebun yang seru bersama keluarga. Vergara sendiri yang memasak beberapa hidangan dan menata meja makan. Dia juga mengunggah foto kenangan dari lokasi syuting Modern Family. Ketika karakternya, Gloria, merayakan hari kemerdekaan bersama sang suami, Jay (Ed O’Neill). Happy 4th of July semuanya! (*)

Sumber: