Muhammadiyah Bangkitkan Wisata Kota Batu

Muhammadiyah Bangkitkan Wisata Kota Batu

Tak hanya itu, Punjul mengungkapkan terdapat pengurangan pekerja pariwisata akibat pandemi mencapai 70 persen dan tentunya terjadi penurunan perputaran ekonomi di Kota Batu.

"Sesuai arahan Menparekraf, kami dihimbau untuk melakukan tiga langkah strategis untuk menyelamatkan pariwisata Kota Batu. Tiga langkah itu meliput fase darurat, fase pemulihan dan fase normalisasi," bebernya.

Sementara itu, melalui event yang digelar selama tiga hari ke depan, Punjul berharap mampu membangkitkan pariwisata di Kota Batu. Terutama dalam hal promosi wisata. Apalagi event itu diikuti oleh ratusan peserta dari seluruh Indonesia.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak mengatakan, kegiatan tersebut merupakan sebuah ikhtiar untuk membangkitkan pariwisata di Kota Batu dan Jawa Timur.

"Jika kondisi kondusif Kota Batu merupakan salah satu kota yang perputaran ekonominya paling cepat. Namun setelah pandemi menyerang semua porak poranda. Sehingga perlu trobosan jitu untuk kembali membangkitkan pariwisata di Kota Batu," ujarnya.

Dia juga menjelaskan, untuk kebangkitan pariwisata di Kota Batu sangat perlu dilakukan gas dan rem yang tepat. Contohnya, jika kondisi pandemi sedang tinggi-tingginya, maka harus berhenti terlebih dahulu dan mematuhi peraturan pemerintah. Sedangkan ketika kondisi normal bisa dibuka lagi secara berlahan. (*)

Sumber: