Dewanti Terharu Melihat Lukisan Sketsa Bersama Eddy Rumpoko

Dewanti Terharu Melihat Lukisan Sketsa Bersama Eddy Rumpoko

Sore harinya penampipan musik akustik dan musik gambus pada malam harinya. Pada hari Jumat (21/1/2022) pagi digelar sinau lukis, dan sore harinya ada pertunjukan jaran kepang dan dilanjutkan penampilan kesenian reog.

Di penghujung event, Sabtu (22/1/2022), mulai pukul 08.00-11.00 WIB ada penampilan musik keroncong oleh Moniez Keroncong.

Disela-sela itu juga akan ada kegiatan melukis bersama di kain kanvas berukuran lima meter. Pada sore hingga malam akan ada penampilan tarian jaranan, sanduk dan penampilan dari Sanggar Karsa Budaya.

Septi juga menjelaskan jika seluruh rangkaian acara tersebut disajikan gratis untuk seluruh masyarakat Kota Batu. ATF juga mengundang sekolah dari jenjang TK hingga SMA sederajat.

"Setiap sekolah bebas membawa berapa saja siswa-siswinya. Tidak ada batasan dari setiap sekolah. Meski begitu event ini tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat," ujar dia.

Selain menampilkan kesenian lokal Kota Batu, pada event itu juga akan ditampilkan ratusan lukisan karya anak-anak Kota Batu. (*)

Sumber: