120 KELUARGA PEJUANG KEMERDEKAAN MENDAPAT BANTUAN DARI PEMPRlOV JATIM

120 KELUARGA PEJUANG KEMERDEKAAN MENDAPAT BANTUAN DARI PEMPRlOV JATIM

Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyalurkan bantuan tali asih kepada perintis kemerdekaan, janda perintis kemerdekaan, dan ahli waris kemerdekaan yang berjumlah 120 orang. 

Bantuan tali asih tersebut diantarkan langsung oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) ke alamat penerima. Gubernur Jatim - Khofifah Indar Parawansa  merinci 120 orang itu terdiri dari empat orang perintis kemerdekaan, 103 janda perintis kemerdekaan, dan 13 ahli waris keluarga pahlawan nasional yang tersebar di 24 kabupaten/kota di Jatim.

“Ini adalah bentuk penghargaan dan salam hormat kami kepada perintis, janda perintis kemerdekaan, dan ahli waris pahlawan nasional yang teregistrasi di seluruh Jatim,” ungkap Khofifah, Minggu (13/8/2023).

Khofifah berpesan kepada seluruh masyarakat supaya mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya. Ia juga mengajak masyarakat untuk menggelorakan semangat para pejuang melalui cara-cara yang sesuai dengan perkembangan zaman. (YO - Alifia Nur Syafida/Suara Surabaya)

Sumber: