PESTA RAKYAT KOPI GOMBENGSARI BANYUWANGI BERI DAMPAK EKONOMI UMKM NON KOPI

PESTA RAKYAT KOPI GOMBENGSARI BANYUWANGI BERI DAMPAK EKONOMI UMKM NON KOPI

Dalam rangkaian even B-Fest salah satunya Pesta Rakyat Kopi Gombengsari, ternyata mampu memberikan dampak selain pada pelaku kopi seperti petani, tetapi juga berdampak pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

 

Selama berlangsungnya event, hampir seluruh stand bazar diserbu oleh banyak pengunjung, bukan hanya untuk membeli kopi, tetapi juga  banyak yang memadati stand kerajinan.

 

Melansir Times Jatim, di acara Pesta Rakyat Kopi Gombengsari, kebanyakan peserta menjajakan produk kopi, namun juga ada beberapa stand yang menjual kerajinan  seperti hasil olahan sampah hingga kerajinan bambu dan kayu. Selama berlangsungnya event, hampir seluruh stand bazar diserbu oleh banyak pengunjung. Bukan hanya untuk membeli kopi, pengunjung juga terlihat memadati stand kerajinan bambu dan kayu milik Ahmad Heriyanto.

 

"Pertama-tama saya berterimakasih, adanya event B-Fest ini sangat membantu dan sangat positif untuk menambah pendapatan UMKM yang sedikit peminat seperti saya ini," ucapnya, Minggu (13/8/2023). (YO-RT/TIMES JATIM)

Sumber: